.::”Madrid Baru Menantang Barca”::.

2 Jun

MadridBarca-Reuters200Madrid – Punya presiden dan pelatih baru, Real Madrid akan menjalani musim depan dengan wujud yang mungkin sangat berbeda. Karena dominannya Barcelona musim ini, menyaingi The Catalans adalah tolak ukur sukses.

Florentino Perez awal pekan ini terpilih sebagai presiden baru Real Madrid. Tak sampai 24 jam berselang, Raul Gonzales cs juga punya bos baru di atas lapangan setelah Juande Ramos digantikan posisinya oleh Manuel Pellegrini.

Harapan besar yang kemudian menggantung di pundak dua orang tersebut tentu saja menghadirkan kembali tropi juara ke Santiago Bernabeu, sesuatu yang gagal diberikan Ramos tahun ini. Tapi tantangan terbesar yang juga menunggu Los Merengues adalah Lionel Messi cs dalam wujud Barcelona.

The Catalans adalah klub terbaik Spanyol tahun ini, itu tak terbantah dan dibuktikan dengan diraihnya dua titel Copa Del Rey dan La Liga Primera. Pep Guardiola cs kemudian melengkapinya dengan menjuarai Liga Champions setelah menundukkan Manchester United.

Barca tak cuma mempermalukan Madrid karena memborong semua gelar yang ada. Klub Catalan itu bahkan membuat “Si Putih” menelan kekalahan terburuknya saat dihajar 2-6 dalam laga di Santiago Bernabeu awal bulan lalu.

“Ya, tuntutan yang datang pada kami lebih besar saat ini, tapi saya suka melihat bagaimana Madridismo merespon sukses yang diraih Barcelona. Kami memberi tepuk tangan atas permainan yang mereka peragakan dan apa yang mereka raih. Sekarang saatnya untuk mengambil titel juara dari mereka. Kami sudah pernah melakukannya, dan sekarang kami akan melakukannya lagi,” ungkap Direktur Madrid yang juga baru, Jorge Valdano, seperti diberitakan Goal.

Sempat terdengar usulan kalau Madrid ingin menandingi Barcelona maka mereka harus membentuk tim yang nyaris serupa dan mencari pemain dengan karakter mirip Andres Iniesta dan Xavi Hernandes sebagai kunci permainan El Barca. Namun Valdano menolak ide tersebut dan yakin kalau klubnya akan mampu berjaya dengan jalannya sendiri.

“Saya tidak setuju dengan mereka yang mengatakan kalau Madrid harus mencari Iniesta atau Guardiola-nya sendiri. Madrid tak pernah belajar dari Barcelona untuk mencari solusi. Sejarah menunjukkan kalau ini hanya sebuah fenomena biasa. Kami tak boleh menunjukkan kelemahan kami,” pungkas Valdano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: