Demi Milan, Beckham rela berkorban

2 Jun

SOCCER-ITALY/

Gelandang David Beckham menegaskan, dirinya lebih mencintai AC Milan daripada pelatih Carlo Ancelotti. Buktinya, ia rela mengeluarkan 10 juta dollar AS atau Rp 103 miliar untuk tetap berada di Milan musim ini.

Beckham tadinya hanya dipinjam untuk dua bulan di Milan, terhitung sejak Januari lalu.

LA Galaxy memintanya kembali ke Amerika Serikat karena mereka membutuhkan Beckham untuk mengawali musim baru di MLS. Namun, Beckham ngotot bertahan di San Siro dan rela merogoh uang dari koceknya sendiri untuk membayar kompensasi kepada klubnya itu.

Bersama “I Rossoneri”, Beckham berharap mempertahankan penampilan demi masuk ke tim nasional Inggris. Harapan itu terkabul dan bahkan Beckham pun menjadi pemain non-kiper di Inggris yang memiliki catatan bertanding paling banyak.

Dengan kesuksesan itu, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu kembali berharap bisa terus bermain untuk “Il Diavolo”. Meski ia harus kembali ke Los Angeles pada akhir musim Serie A, ia ingin kembali lagi ke Milan meskipun tim itu nantinya tak diasuh lagi oleh Ancelotti.

Beckham mengakui, Ancelotti berjasa besar dalam kariernya, tapi ia tidak ingin mengikuti pelatih itu jika pindah ke Chelsea.

“Kukira itu (ikut ke Chelsea) tidak mungkin, ini jujur,” katanya kepada LA Times. “Pada akhirnya, aku masih dikontrak Galaxy. Aku akan kembali 11 Juli untuk mulai berlatih dan menyelesaikan musim MLS.”

Dengan menyelesaikan musim MLS, Beckham akan bebas meninggalkan Galaxy pada November mendatang. Ia belum membuat kesepakatan apa pun dengan Galaxy soal masa depannya di MLS sehingga ia boleh pindah dengan status free transfer.

Sebelumnya, ia harus membayar kepada Galaxy karena ingin bertahan di San Siro dan ia membayarnya dari tabungannya sendiri.

“Aku tidak yakin berapa persisnya, tapi aku sudah membayar cukup besar. Itu suatu hal yang kurasa harus kulakukan untuk tinggal di sini hingga akhir musim dan aku menerimanya. Pada akhirnya, itu memang jumlah yang sangat besar, tapi aku benar-benar memerlukannya,” ungkap pemain terkaya versi Forbes itu.

Setelah mengakhiri kontraknya bersama Galaxy, Beckham bisa kembali ke Milan karena klub tersebut menunjukkan minat besar kepadanya. Beckham pun memerlukan Milan sebagai pijakan ntuk menembus Piala Dunia 2010 bersama Inggris.

Kalaupun Milan gagal meraih tiket otomatis ke Liga Champions musim depan, hal itu tak memengaruhinya untuk kembali.

“Level permainan, di mana pun aku main, lebih penting dari tempat di Liga Champions, tapi akan sangat disayangkan jika pemain Milan saat ini tidak berada di Liga Champions,” pungkasnya.

2 Tanggapan to “Demi Milan, Beckham rela berkorban”

  1. ads.kombes.com 3 Juni 2009 pada 01:59 #

    Temukan Cara bagaimana Menambah penghasilan dari website anda bersama ads.kombes.com.

    Tayangkan Iklan Banner/Teks yang relevan sesuai dengan konten situs anda.

    Dapatkan penghasilan dari setiap klik iklan (60% untuk anda) oleh pengunjung melalui situs anda.

    Sistem Penyaring Iklan memungkinkan anda untuk menolak iklan dari pesaing situs anda.

    Anda dapat menampilkan iklan pada web/blog serta mesin pencari. Anda dapat memasang unit iklan kami bersama-sama dengan program iklan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: